Curi Kabel Optik 20 Ribu Meter di Pamulihan, Dua Orang Dicokok Polisi

  • Whatsapp
Gulungan kabel fiber optik hasil curian sebuah komplotan di Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. (Notif.id/Kiki Andriana)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Dua orang dari komplotan pencuri kabel fiber optik ditangkap polisi. Kedua tersangka adalah YH (44) dan AM (37). Mereka adalah warga Kecamatan Cimanggung dan Rancakalong, Kabupaten Sumedang yang ditangkap Rabu, 2 Oktober 2019.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Pamulihan, Iptu Agus Permana mengatakan, mereka kedapatan mencuri kabel milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) sepanjang 20.000 meter di Dusun Karangsari RT 02 RW 04 Desa Pamulihan, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Rabu 25 September 2019, malam.

Read More

“Para pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara mengambil barang yang disimpan di halaman ruko dengan menggunakan dua unit kendaraan,” ucapnya dalam keterangan tertulis di Sumedang.

Saat beraksi, menurut Agus, diduga pelaku berjumlah lebih dari dua orang.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp270 juta,” katanya.

Dikatakan Agus, kasus tersebut terungkap saat petugas menerima laporan dari korban. Kemudian, Sambung Kapolsek, Unit Reskrim Polsek Pamulihan selanjutnya melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Petugas akhirnya mendapatkan informasi tentang pelaku dan petugas pun berhasil mengamankan dua orang yang diduga pelaku, Kedua pelaku ditahan di Mapolsek Pamulihan ” ujarnya. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *