Demo Belum Digelar, Coretan Tak Seronok Terpampang di Depan Gedung DPRD Sumedang

  • Whatsapp
Sejumlah coretan tak seronok terpangpang di depan Gedung DPRD Sumedang. Foto: Kiki Andriana/Notif.id.
Sejumlah coretan tak seronok terpangpang di depan Gedung DPRD Sumedang. Foto: Kiki Andriana/Notif.id.
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Pagar pembatas proyek revitalisasi pembangunan Alun Alun Sumedang menjadi sasaran aksi corat-coret oknum tak bertanggung jawab.

Coretan tak seronok yang dibuat dengan menggunakan pilox berwarna hitam dan merah itu terpampang di seng pembatas proyek revitalisasi pembangunan Alun-Alun tepat di depan Gedung DPRD Sumedang dan depan Gedung Negara Sumedang.

Read More

Hingga sampai saat ini, belum diketahui siapa oknum yang membuat vandalisme di depan gedung DPRD Sumedang dan Gedung Negara tersebut. Namun informasi yang diterima Notif.id dari salah satu pedagang di kawasan itu, aksi vandalisme itu dilakukan oleh sejumlah orang, Selasa 24 September 2019 malam.

Anggota DPRD Sumedang Fraksi PDI Perjuangan , Ferry Budianto mengaku sangat menyayangkan tindakan corat-coret di seng pembatas tersebut.

“Aliansi Mahasiswa di Sumedang rencananya akan menggelar demonstrasi di depan DPRD Sumedang, Kamis 26 September 2019 besok.Namun, lanjut dia, demonya belum digelar, tetapi corat-coretnya sudah ada. Coretan ini di khawatirkan bisa memprovokasi teman teman dari aliansi mahasiswa yang akan menggelar aksi damai esok hari “ucap Ferry Budianto dihubungi Notif.id melalui sambungan seluler, Rabu 25 September 2019.

Menurut Ferry, atas kejadian tersebut, Ketua sementara DPRD Sumedang Atang Setiawan sudah meminta Sekretaris Dewan untuk segera membuat laporan resmi ke Polres Sumedang.

“Sudah, Ketua sementara sudah menginstruksikan sekwan untuk melapor,” ucapnya.

Menurutnya, oknum yang membubuhkan tulisan tersebut juga dinilai kurang memiliki kedewasaan. Padahal, dalam menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan cara berdiskusi.

“Kami berharap pelaku vandalisme tersebut segera terungkap, karena kami yakin ini bukan tulisan dari teman teman mahasiswa,” kata dia. (kia/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *