Terduga Teroris Jaringan JAD yang Ditangkap Densus 88 Berjumlah 9 Orang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto ISTIMEWA/Liputan6
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto ISTIMEWA/Liputan6

NOTIF.ID, JAKARTA – Sembilan orang terduga teroris berhasil ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Kesembilang terduga teroris itu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang terhubung dengan JAD Bandung.

Densus 88 Antiteror menangkap kesembilan terduga teroris kelompok JAD itu di berbagai wilayah di Jakarta dan Bekasi. Saat menangkap tersangka, Densus 99 Antiteror juga menemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram saat dilakukan menggeledah rumah.

“Ada 9 org terduga teroris yang ditangkap,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019, seperti dikutip dari Detik.com.

Terduga teroris pertama yang ditangkap yakni SN pada pukul 05.35 WIB di Tambun, Bekasi. Kedua, Kedua atas nama AZ di Tambun Selatan, Bekasi.

Baca Juga:   Aksi Protes Kematian George Floyd Berbuntut Rusuh, Presiden Trump Tuding ANTIFA Sebagai Dalang dan Teroris

Ketiga, inisial H ditangkap pukul 06.05 WIB di Tambun, Bekasi. Keempat, IG ditangkap pukul 06.05 WIB di Tambun, Bekasi. kelima atas nama AR, ditangkap pukul 07.05 WIB di Tambun Utara, Bekasi.

“Keenam S, istri AR, ditangkap bersama suaminya. Kemudian ketujuh, atas nama AS ini ditangkap di Bekasi Utara,” ujarnya.

Kedelapan, MA alias Muri ditangkap pukul 08.30 WIB di daerah Semper Barat, Cilincing, Jakut. Kesembilan, atas nama I ditangkap di Jakarta Barat yang diduga mengikuti kegiatan idad di Bogor.

“Tersangka Muri di Cilincing barang bukti yang disita high explosive, cukup banyak dan sudah akan dirakit dan rencananya digunakan saat dia akan amaliyah. Saat ini Densus 88 masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” tuturnya.(*)

Baca Juga:   Tiga Orang Terduga Teroris Ditangkap di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here