Mimpi Warga Dusun Jeungjing untuk Memiliki Jalan Segera Terwujud

Sejumlah warga tengah membantu TNI untuk membuat akses jalan di Dusun Jeungjing, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang; Foto: notif.id/kiki andriana
Sejumlah warga tengah membantu TNI untuk membuat akses jalan di Dusun Jeungjing, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang; Foto: notif.id/kiki andriana

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sebanyak 150 personel gabungan dari Kodim 0610 Sumedang, Armed 4/GS, Arhanud 32/YBW, dan Yonif 32/KH diterjunkan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TNMD) ke 105, di Dusun Jeungjing, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, terhitung 9 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Dengan target selama satu bulan kedepan, ratusan TNI tersebut ditugaskan untuk mengeluarkan daerah tersebut dari keterisolasian. Program TMMD di desa itu diantaranya membangun jalan rabat beton sepanjang 1000 meter dan lebar 2.5 meter Masjid, MCK, jembatan, penampungan air bersih, dan pos kamling.

Kini mimpi yang dinantikan oleh warga di daerah tersebut untuk memiliki akses jalan baru setelah selama 45 tahun lamanya wilayah tersebut susah dilalui berbagai kendaraan akan segera terwujud. Hal itu karena tidak adanya jalan utama yang menghubungkan antar wilayah lainya.

Baca Juga:   Hore... Layanan SIM Keliling Kini Hadir di Sumedang

Selama puluhan tahun masyarakat mendambakan adanya jalan utama. Sebab, jika ada jalan utama akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas, baik membawa hasil bumi untuk diperjual-belikan, maupun untuk bepergian ke wilayah lain, ” kata Adun (97) seorang warga Dusun Jeungjing, Desa Padanaan, ditemui Notif di kediamanannya, kemarin.

“Alhamdulillah, berkat adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan TNI, sekarang kami semua memiliki akses jalan. Program TMMD yang dipelopori Kodim 0610 Sumedang sudah membawa kami keluar dari keterisolasian,” katanya.(kia/ell)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here