Kapal Nelayan Tenggelam Setelah Dihantam Ombak di Perairan Indramayu, 2 ABK Hilang

Ilustrasi kapal tenggelam. Foto: Okezone.com.

NOTIF.ID, INDRAMAYU – Sebuah kapal nelayan KM Nok Tantri terbalik dan tenggelam dihantam ombak di perairan Sumber Mas Indramayu, Jawa Barat, Kamis sore 6 Juni 2019, sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang diterima Notif, Kamis malam 6 Juni 2019, pasangan suami istri dilaporkan hilang dalam peristiwa tersebut.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, menurut informasi yang kami terima, kapal nelayan KM Nok Tantri tenggelam setelah terhantam ombak sekitar pukul 16.30 WIB atau sekitar 2 mil dari perairan Sumber Mas Indramayu ” kat Joshua dalam keterangannya.

Menurut Joshua, sekitar pukul 16.00 WIB, KM Nok Tantri berangkat dari Muara Sumber Mas Kabupaten Indramayu, kapal tersebut dinahkodai oleh Carma yang berangkat dengan 6 orang ABK yang hendak mengantarkan air tawar perbekalan Kapal Cumi yang sedang labuh jangkar di perairan Sumber Mas Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:   Trump Meminta Agar Huawei Dimasukkan ke Dalam Daftar Hitam

“Atas kejadian tersebut, dua anak buah kapal (ABK) tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan,” ucapnya.

Ditambahkan Joshua, Kedua ABK tersebut diketahui bernama Rasja dan Darnengsi yang merupakan pasangan suami istri, warga Blok Cidempet RT 02 RW 08, Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Sedangkan 4 ABK lainnya yang benama Carma (45), Soni (29), Wisnu Saputra (9), dan Ono (29) berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan KM Rizky Abadi.

“Keempat korban yang selamat kini tengah dirawat di Poliklinik Mitra Keluarga Bloran, Kandanghaur, dan saat ini proses pencarian dua ABK tersebut akan dilanjutkan besok pagi,” katanya. (ell)

Laporan Panji dari Indramayu, Jawa Barat

Baca Juga:   Tim SAR Buka Pintu Air Surutkan Telaga Masjid Terapung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here