Palak Pekerja Hotel dengan Pisau, Dua Anggota Geng Motor Diringkus Polisi di Sumedang

Dua remaja anggota geng motor yang diringkus polisi karena memalak. Keduanya bahkan menggunakan senjata tajam saat beraksi.
Dua remaja anggota geng motor yang diringkus polisi karena memalak. Keduanya bahkan menggunakan senjata tajam saat beraksi.

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepolisian Resor Sumedang menangkap dua remaja anggota geng motor lantaran telah melakukan pemerasan di salah satu Hotel di wilayah Kabupaten Sumedang, Selasa malam 4 Juni 2019.

Keduanya berinisial AIM (20) dan KKN (29).

Mereka diduga telah melakukan pemerasan dengan menodongkan senjata tajam terhadap korban yang berinisial JA (23) seorang warga Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

“Pelaku mengancam korban dengan menggunakan pisau, ” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dalam keterangan tertulis yang diterima Notif.

Menurut keterangan saksi, kejadian bermula saat kedua pelaku tiba-tiba meminta uang kepada korban dengan mengancam menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Setelah itu, lanjut Hartoyo, korban meminta ijin kepada pelaku untuk berbicara kepada RK yang merupakan seorang penanggung jawab di Hotel tempatnya bekerja.

Baca Juga:   Melanggar Aturan PSBB, Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik Saat Akan Memasuki Wilayah Sumedang

Setelah RK bertemu dengan kedua pelaku, tidak lama petugas Polres Sumedang yang berjaga di Pos Pelayanan Bundaran Binokasih tiba di TKP untuk mengamankan pelakul.

“Sejumlah barang bukti turut diamankan, diantaranya, sebilah pisau, gunting, keling, dan sejumlah uang sebesar Rp155 ribu,” katanya.

Dalam aksinya, kata Hartoyo, kedua pelaku melakukan tindakan tersebut diduga dibawah pengaruh minuman beralkohol dan pelaku merupakan salah satu anggota geng motor dimana hasil pemerasan tersebut digunakan untuk membeli minuman.

“Untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kini kedua pelaku ditangani oleh Polsek Sumedang Selatan,” kata Kapolres. (kia/mrb)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here