Sejumlah Tokoh Agama di Sumedang Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) melakukan deklarasi bersama, di Mapolres Sumedang, Sabtu 20 April 2019. (Kiki Andriana/notif.id)
Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) melakukan deklarasi bersama, di Mapolres Sumedang, Sabtu 20 April 2019. (Kiki Andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Sumedang menyikapi situasi politik Pascapemilu Serentak 2019. Mereka mengapresiasi pelaksanaan rapat pleno hasil pemilu serentak 2019 di tingkat PPK dan pleno di KPU Kabupaten Sumedang yang telah berlangsung aman, tertib, jujur dan adil.

Selain itu, sejumlah tokoh agama pun menilai kinerja penyelenggara pemilu, baik KPU Sumedang, Bawaslu Sumedang dan aparat TNI-Polri di Kabupaten Sumedang tidak berpihak kepada salah satu peserta pemilu selama proses pemilu berlangsung.

Ketua Persis Kabupaten Sumedang, H. Samsul Bahri mengapresiasi kepada semua elemen masyarakat yang telah mensukseskan proses pemilu serentak 2019 di Kabupaten Sumedang.

“Kami atas nama pimpinan daerah Persis Kabupaten Sumedang, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga Sumedang yang telah ikut serta mensukseskan pemilu serentak 2019, dan juga berterima kasih kepada seluruh aparat keamanan, baik TNI maupun Polri yang berposisi sebagai pengamanan telah sukses serta berjalan secara jujur, adil, dan amanah,” ucap Samsul Bahri kepada Notif ditemui di Sumedang, Kamis 2 Mei 2019.

Selain itu, dikatakan Samsul, apapun hasil pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan bersama, pihaknya berharap ada takdir yang baik dari Allah.

“Siapapun yang menang, baik yang lolos menjadi anggota legislatif maupun juga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, itu yang terbaik dan itu takdir dari Allah, dan kita semua harus dapat menerimanya secara lapang dada,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang, Samsul Falah. “Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pemilu serentak di Sumedang. Khususnya kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Sumedang, KPU dan Bawaslu Sumedang,” kata dia.

Samsul berharap, pemilu kali ini merupakan pembelajaran sekaligus pendewasaan dalam berpolitik. Khususnya untuk memajukan masyarakat Sumedang dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.(kias/ras)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here