Polisi Melumpuhkan Pencuri Spesialis Mobil dengan Timah Panas

  • Whatsapp
Pelaku pencuri mobil tengah ditanyai oleh petugas kepolisian saat konpres di Mapolres Jember.
Pelaku pencuri mobil tengah ditanyai oleh petugas kepolisian saat konpres di Mapolres Jember. Foto: notif.id/kusbandono
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JEMBER – Setelah seminggu berhasil kabur, kawanan pencuri spesialis mobil dilumpuhkan dengan timah panas. Kepolisian Resor (Polres) Jember mengamankan tiga orang tersangka pencurian kendaraan di Kecamatan Kalisat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, ketiga tersangka tersebut adalah DA (33), FK (28) dan MA (36). Ketiganya terlibat langsung dalam proses pencurian kendaraan tersebut.

Read More

“Modus yang digunakan oleh tersangka yakni, DA dan FK berkeliling menggunakan sepeda motor untuk memantau rumah yang dirasa aman. Kemudian tersangka masuk dalam rumah dan mengambil mobil Grandmax dengan merusak menggunakan kunci T lalu membawanya kabur,” kata Kusworo, 2 Mei 2019.

Kusworo mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, lalu pihaknya melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti, bahwa tersangka akan menjual kendaraan tersebut ke Madura. Tetapi, Kapolres menjelaskan telah melakukan langkah sigap dan berhasil menangkap tersangka.

“Karena tersangka melawan dengan senjata tajam, maka pihaknya melakukan tindakan tegas kepada tersangka. Diketahui bahwa 1 tersangka adalah residivis,” ujarnya.

Karena aksi jahatnya tersangka dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (kus/ras)

Laporan Kusbandono dari Jember, Jawa Timur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *