Ahim, Kakek yang Hanyut di Sungai Citarik Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Tim Sar Gabungan tengah melakukan pencairan korban tenggelam di Sungai Citarik, Kabupaten Bandung di hari kedua, Selasa 30 April 2019 .Foto. Istimewa.
Tim Sar Gabungan tengah melakukan pencairan korban tenggelam di Sungai Citarik, Kabupaten Bandung di hari kedua, Selasa 30 April 2019 .Foto. Istimewa.
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Citarik, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Selasa 30 April 2019 oleh tim SAR Gabungan masih nihil.

Tim SAR telah melakukan pencarian sejak pagi  dan diakhiri pada pukul 18.00 WIB dengan dilanjutkan pemantauan. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada keesokan harinya.

Read More

” Sampai sore tadi, pencarian masih terus dilaksanakan bersama tim SAR Gabungan lainnya. Selain melakukan pencarian menggunakan perahu karet, tim juga mencari sepanjang tepi sungai, ” kata Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor kepada Notif.

Menurut Joshua, Kondisi sungai yang keruh dan banyak sampah yang menyebabkan sungai dangkal menjadi kendala di lapangan. Sehingga, kata Joshua, menyulitkan penggunaan outboard motor.

“Akses jalan menuju tempat kejadian dan search area juga sempit,” katanya.

Hingga sore, dikatakan Joshua, tim SAR Gabungan melakukan penyisiran disepanjang tepi sungai, pencarian hingga ke pintu air. Namun, terang Joshua, jasad korban belum juga ditemukan.

Sebelumnya diberitakan Notif, Senin 29 April 2019, seorang kakek bernama Ahim (70), yang diketahui warga Kampung Putes, Desa Cibodas RT 03 RW 05, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, hanyut di Sungai Citarik. Sebelum peristiwa nahas yang menimpa Ahim terjadi, warga setempat mengatakan, saat itu korban sedang bejalan di tepi sungai tersebut kemudian tergelincir ke sungai.(kia/ras)

Laporan Kiki Andrina dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *