Antisipasi Anggotanya Meninggal, Kapolres Sumedang Bawakan Dokter

Sejumlah anggota polri dan TNI yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 melakukan pemeriksaan kesehatan. (Kiki Andriana/notif.id)
Sejumlah anggota polri dan TNI yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 melakukan pemeriksaan kesehatan. (Kiki Andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sejumlah petugas TNI – Polri yang bertugas mengamankan Pemilu serentak 2019 di wilayah Kabupaten Sumedang menjalani pemerikasaan kesehatan, Sabtu 20 April 2019.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan Unit Dokter Kesehatan (Urkes) Polres Sumedang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan personel dari Polri, TNI dan petugas penyelenggara pemilu.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk menjaga stamina semua personel TNI, Polri dan petugas penyelenggara pemilu yang sedang bertugas mengamankan pemilu.

“Kami harus menjaga stamina anggota supaya tetap sehat. Apabila mereka sehat, tentunya pengamanan pemilu akan dilakukan secara maksimal,” kata Hartoyo.

Dikatakan Hartoyo, pihaknya sudah mendengar di berbagai tempat adanya petugas PPS dan anggota kepolisian meninggal dunia karena kelelahan. Untuk mengantispasinya, lanjut Hartoyo, pihaknya menggandeng dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan Urkes Polres Sumedang untuk memastikan anggotanya betul-betul fit dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:   Tak Nyalakan Lampu, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Minibus di Sumedang

Selain itu, ditambahkan Hartoyo, pihaknya mengimbau kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

“Jaga kesehatan dan tetap waspada apabila capek silahkan gantian istirahat,” ucapnya.(kia/ras)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat

Sumber: notif.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here