Kapolres Sumedang: Pelaksanaan Jumat Agung di Sumedang Aman

Polisi tengah melakukan pengecekan di salah satu gereja di Sumedang. (istimewa)
Polisi tengah melakukan pengecekan di salah satu gereja di Sumedang. (istimewa)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Sejumlah anggota polisi dari Polres Sumedang melakukan sterilisasi tiga gereja di Sumedang, Jumat 19 April 2019. Sterilisasi dilakukan agar pelaksaan Jumat Agung menyambut Paskah berjalan aman dan khidmat.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan pelaksanaan sterilisasi dimulai sejak pukul 05.30. Tiga gereja yang disterilisasi yaitu Gereja Pasundan, Gereja Pantekosta, dan Gereja Filadelfia.

“Sterilisasi tadi dipimpin oleh Kasat Shabara. Personel yang diterjunkan yaita empat personel dari Kasubnit I Dalmas, dan seorang anggota TNI,” ujar dia.

Menurut Kapolres, pada pelaksanaan sterilisasi, anggota yang bertugas tidak menemukan benda-benda yang dicurigai berbahaya.

“Teror atau ancaman kepada pihak gereja maupun jemaah juga tidak ada. Orang yang dicurigai menggangu berlangsungnya Jumat Agung ujuga tidak ada,’ kata dia.

Baca Juga:   Kapal Nelayan Tenggelam Setelah Dihantam Ombak di Perairan Indramayu, 2 ABK Hilang

Karena tidak ditemukan hal-hal atau benda yang mencurigakan, kata dia, anggota kemudian menyerahkan gereja kepada pendeta atau pengurus gereja.

“Alhamdulillah hingga berakhirnya pelaksanaan jumat Agung semuanya aman. Jumat Agung juga berlangsung khidmat di Sumedang,” katanya.(kia/ras)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat

Sumber: notif.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here